Warga Padtim Wujudkan Pembangunan Rumah Layak Huni

 Warga Padtim Wujudkan Pembangunan Rumah Layak Huni

Swadaya Warga RW 12 Pademangan Timur Wujudkan Pembangunan Jalan, Rumah Layak Huni dan Balai Warga. (Foto: Amin Hidayat)

JAKARTA, WartaGriya.Com -Camat Pademangan Didit Mulyadi meresmikan rumah milik anak yatim piatu yang tidak layak huni dan yang berdiri di atas empang menjadi layak huni yang berada di RT 02/12 Kelurahan Pademangan Timur.

Pembangunan rumah tersebut dilaksanakan melalui swadaya masyarakat yang terletak di RW 12 Kelurahan Pademangan Timur, Jalan Pesanggrahan, Kamis (24/03/2022).

Selain meresmikan rumah, Camat Pademangan yang didampingi Lurah Pademangan Timur Abdul Rahman Hakim, Ketua FKDM Kecamatan Pademangan Hj.Ratih, Ketua LMK Pademangan Timur Albiruni Syahrudin, serta anggota Dewan Kota Sahrizal juga turut meresmikan pembangunan jalan swadaya yang menghubungkan wilayah Sunter Agung Kecamatan Tanjung Priok dengan wilayah Kelurahan Pademangan Timur, serta turut pula diresmikan balai warga RW 12 yang juga dibangun melalui swadaya masyarakat.

Camat Pademangan, Didit Mulyadi, berharap semoga kegiatan seperti ini bisa di getok tularkan ke wilayah lain karena tinggi peran serta warga melalui swadaya masyarakat untuk membangun rumah, membangun jalan dan balai warga.

“Saya memberikan apresiasi atas peran aktif warga yang secara gotong royong yang secara swadaya membangun rumah milik anak yatim yang kurang layak menjadi layak huni, membangun jalan secara swadaya, serta membangun balai warga RW 12 secara swadaya. Kami berharap langkah yang baik ini Bisa di getok tularkan ke wilayah lain,”ungkap Didit.

Ketua RW 12, Kelurahan Pademangan Timur, Overius menjelaskan, untuk pembangunan rumah disini terwujud tak lepas dari peran aktif Lurah Pademangan Timur dan warga kami yang sangat luar biasa. Termasuk pembangunan balai warga dan Jalan Swadaya yang dibangun melalui swadaya masyarakat yang sangat luar biasa.

“Untuk pembangunan balai warga RW 12 menelan biaya sebesar Rp 150 juta, serta untuk pembangunan jalan Pesanggrahan Raya menghubungkan Sunter Agung dan Pademangan Timur sebesar Rp 500 juta,”ujar Overius.

Lebih jauh Overius menjelaskan, pembangunan yang dilaksanakan di RW 12 ini sesuai dengan yang diterapkan oleh Bapak Gubernur DKI Jakarta yakni Jakarta Kota Kolaborasi, Maju Kotanya Bahagia Warganya.

“Bapak Camat dan Bapak Lurah ketika bertugas di Kecamatan Pademangan selalu berkesinambungan dengan RW 12 dengan yang sangat luar biasa dengan di dukung komitmen kami RW 12 yakni kebersamaan dan gotong royong maka semua tercipta demi masyarakat yang di bawah garis kemiskinan,”ungkap Overius.

Dalam kesempatan itu, Lurah Pademangan Timur Abdul Rahman Hakim, mengucapkan syukur alhamdullilah berkat kolaborasi kerjasama sehingga tiga lokaos pembangunan yang dilaksanakan dapat berjalan lancar.

“Untuk bedah rumah, Pak RW telah menyampaikan kepada kami agar dapat di bangun rumah layak huni yang dihuni oleh anak yatim piatu, atas laporan tersebut hati kami tergerak untuk membangun rumah yang layak huni. Kami optimis dengan swadaya dari kami dengan kurun waktu 30 hari pembangunan rumah tersebut dapat terwujud menjadi layak huni,” terang Abdul.

Amin Hidayat

Related post

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *