Warga Tugu Selatan Sampaikan Aspirasi melalui Rembuk RW di Tahun 2022

 Warga Tugu Selatan Sampaikan Aspirasi melalui Rembuk RW di Tahun 2022

Warga foto bersama usai pelaksanaan Rembuk RW. (Foto: Amin Hidayat)

JAKARTA, WartaGriya.Com – Masyarakat Kelurahan Tugu Selatan mulai menyampaikan aspirasi terkait pembangunan wilayah melalui Pelaksanaan Rembuk Rukun Warga (RW) di Tahun 2022. Kegiatan ini mulai digelar melibatkan RW 01 dan RW 02 Kelurahan Tugu Selatan, Koja, Jakarta Utara.

BACA JUGA: Pameran Perumahan Jakarta, Bukti Pasar Properti Mulai Bangkit!

Sementara, pelaksanaan Rembuk RW melibatkan masyarakat dilingkungan RW 03 dan 04. Lurah Tugu Selatan, Sukarmin menjelaskan kegiatan ini merupakan tahapan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kelurahan untuk menyerap langsung aspirasi warga.

“Pelaksanaan Rembuk RW mengacu pada Instruksi Gubernur Nomor 62 Tahun 2021 tentang Pelaksanaan Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah RKPD Provinsi DKI Jakarta Tahun 2023,” kata Sukarmin.

BACA JUGA: Lunasi Lebih Awal Atau Nyicil KPR sampai Lunas! Lebih untung Mana?

Pelaksanaan dan hasil Rembuk RW akan diinput dalam sistem e-Musrenbang. Tahun ini semua RT dan RW wajib melakukan penginputan usulan kedalam sistem dengan menentukan skala prioritas hasil Rembuk RW.

“Untuk RW 3 dan 4 terkait program fisik sudah terserap di CAP dan CIP tinggal tunggu realisasi dan sudah jalan. Kami berharap tahun ini bisa tuntas untuk program CAP dan CIP, yang sudah dimulai tahun lalu, termasuk juga kegiatan pok mas,” ungkapnya.

Sementara anggota LMK RW 04 Kelurahan Tugu Selatan, Angie menjelaskan, usulan prioritis fisik di wilayah RW 04 terkait pemasangan lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di Jalan Kali Cakung Lama, Kampung Batu Tumbuh.Di lokasi tersebut kondisi Masih kurang terang.

“Dilokasi ini banyak tiang PJU tapi lampu penerangan jalan belum Ada.Kami berharap hal ini bisa direalisasikan karena ini sangat di harapkan oleh warga,” ujar Angie, Selasa (11/01/2021) malam.

Selain permintaan PJU, usulan prioritas fisik lainnya terkait permintaan perbaikan jalan.Dilokasi masih ada jalan yang kurang bagus dan butuh perbaikan segera.

“Untuk usulan non fisik prioritas terkait peningkatan sumber daya manusia (SDM) untuk ibu-ibu PKK dan Karang Taruna,” pungkas Angie.

Amin Hidayat

Related post

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *